Senin , 14 August 2017, 00:53 WIB

Dovizioso Tempati Posisi Kedua Setelah Berjaya di GP Austria

Red: Israr Itah
AP Photo/Kerstin Joensson
Andrea Dovizioso (tengah) berhasil menjuarai GP Austria, Ahad (13/8).
Andrea Dovizioso (tengah) berhasil menjuarai GP Austria, Ahad (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso naik ke posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017 dan mendekati juara bertahan Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Keberhasilan Dovizioso menjuarai MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad (13/8), membuat pembalap Italia itu meraih 25 poin tambahan dan kini mengoleksi 158 angka.

Dovizioso menggusur pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang hanya finis di urutan keenam di Austria dan kini menempati peringkat ketiga dengan 150 angka.

Sedangkan Marquez, yang menjadi korban kegigihan Dovizioso mencuri posisi terdepan di tikungan terakhir Sirkuit Red Bull Ring pada putaran terakhir hanya memperoleh 20 poin tambahan. Pembalap Repsol Honda itu kini mengoleksi 174 poin, dikutip dari Antara.

Rekan Marquez, Dani Pedrosa naik ke podium urutan ketiga di Austria meraih 16 poin tambahan dengan raihan total sementara 139 angka .

Pedrosa yang berada di peringkat kelima klasemen terus menempel ketat Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang ada di tempat keempat dengan 141 poin.

Berikut klasemen MotoGP: