Kamis , 10 August 2017, 10:43 WIB

Rossi: GP Austria tidak Optimal untuk Yamaha

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
EPA/Andreu Dalmau
Valentino Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Valentino Rossi mengatakan Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria tidak optimal untuk kemenangan Yamaha. Meski demikian, pembalap Italia ini tak ingin melewatkan kesempatan memenangkan kejuaraan dunia dengan menjadi yang tercepat di GP Austria.

Rossi saat ini terpaut 22 poin dari Marquez di klasemen sementara. Tes di Sirkuit Brno membuatnya memahami banyak hal.

"Jalur Austria memang kurang optimal untuk Yamaha, tapi saya berharap hasil terbaik. Kejuaraan ini sangat terbuka, sehingga berpeluang mengumpulkan poin sebanyak mungkin," katanya, dilansir dari Speedweek, Kamis (10/8).

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales gagal meraih podium pertama pada balapan akhir pekan lalu di Sirkuit Brno, Ceska. Podium ketiga Vinales di Brno capaian terbaik Yamaha selama ini, sementara the Doctor harus puas finis keempat. Vinales berambisi merebut gelar juara dunia yang juga ditarget jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

"Setelah podium di Republik Ceska, saya lebih percaya diri. Kami sadar kami perlu meraih podium di balapan berikutnya jika ingin meraih kesempatan memenangkan kejuaraan dunia. Kami harus tetap seperti ini dan merebut kemenangan," kata Vinales.

Hasil uji coba di Brno sangat membantu Yamaha. Tim Garpu Tala itu sudah mencoba banyak hal, khususnya memperbaiki akselerasi.

"Ini sangat mendesak. Kami harus memperbaiki beberapa bagian. Saya siap untuk balapan berikutnya," katanya.