Ahad , 16 Juli 2017, 18:35 WIB

Susunan Start GP Inggris, Hamilton Terdepan

Red: Andri Saubani
EPA/Geoff Caddick
Lewis Hamilton
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Beberapa pembalap yang terkena penalti setelah sesi kualifikasi membuat susunan start GP Inggris mengalami perubahan. Meski tiga pembalap terdepan tetap sama dengan hasil kualifikasi, perubahan terjadi di belakang mereka setelah Valtteri Bottas, Fernando Alonso dan Daniel Ricciardo berbagi penurunan start sebanyak 50 posisi di antara mereka.

Dilansir Motorsport, Ahad (16/7), Pembalap Ferrari, Lewis Hamilton tetap di posisi start tedepan meski sempat terancam penalti setelah diduga memblok Romain Grosjaen pada sesi kualifikasi.Grosjaen pun marah setelah Hamilton tidak dijatuhi penalti dan menduga perburuan gelar juara antara Hamilton dan Sebastian Vettel menjadi alasan.

Rekan setim Hamilton, Bottas turun dari posisi empat ke sembilan setelah dia terpaksa mengganti girboks. Itu membuat Max Verstappen, Nico Hulkenberg, Sergio Perez, Esteban Ocon, dan Stoffel Vandoorne naik ke posisi start yang lebih tinggi.

Daniel Ricciardo akan start di posisi 19 setelah penalti penggantian girboks (+5) dan kemudian mengganti unit power MGU-H (+10). Yang paling parah adalah Alonso yang mendapatkan penalti secara akumulatif (+30) yang membuatnya start di posisi paling belakang.

Susunan start GP Inggris, pada Ahad (16/7). (Sumber: Motorsport)