Selasa 11 Jul 2017 10:09 WIB

Daniel Ricciardo Kagumi Mental dan Fisik Rossi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Daniel Ricciardo
Foto: AP
Daniel Ricciardo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Formula One (F1), Daniel Ricciardo mengagumi mental dan fisik Valentino Rossi. Pembalap mobil jet asal Australia itu mengenang kemenangan Rossi di Assen baru-baru ini.

Rossi merebut podium pertama untuk ke-115 kali di MotoGP. Ini membentangkan rekor kemenangannya menjadi 21 tahun sejak mengikuti kejuaraan dunia di kelas 125cc pada 1996.

Ricciardo yang saat ini baru berusia 28 tahun mengatakan dia terpesona dengan fisik dan kemampuan Rossi yang 38 tahun untuk tetap kompetitif selama lebih dari dua dekade. Rossi pun sukses menjadi ikon MotoGP. "Dia 10 tahun lebih tua dari saya. Rentang kemenangan pertamanya dengan yang terakhir di Assen kemarin hampir 21 tahun," kata Ricciardo, dilansir dari Crash, Selasa (11/7).

MotoGP, kata Ricciardo adalah olah raga fisik. Seorang pembalap yang tetap berkemampuan sama dan tetap berada di depan terbilang luar biasa. "Yang membuat saya heran adalah di tengah kesibukan hidup, di dalam dan di luar balapan, dikombinasikan dengan fisik dan mental, bagaimana dia berpacu dengan generasi pembalap lebih muda darinya? Dia tetap teratas. Dia membuat saya kagum," kata Ricciardo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement