Selasa 04 Jul 2017 08:53 WIB

Rossi Bandingkan Motor Tim Pabrikan dan Satelit

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Valentino Rossi
Foto: EPA/Luca Zennaro
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Pembalap Tech-3 Yamaha, Jonas Folger tampil gemilang saat mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Jerman akhir pekan lalu. Dia finis kedua di belakang juara, Marc Marquez dari Repsol Honda.

Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi mencoba membandingkan motor tim pabrikan dengan tim satelit. Menurutnya tim pabrikan membutuhkan sasis baru, seperti di Jerez dan Barcelona.

Baca juga, Vinales Puas dengan Capaiannya di Sachsenring.

"Saya sangat senang jika kita memiliki sasis baru, seperti di Jerez dan Barcelona. Kita bisa bekerja lebih baik, lebih kompetitif, memiliki kecepatan baik dari awal sampai akhir dengan sasis baru," katanya dilansir dari Crash, Selasa (4/7).

Meski tim satelit memukul dua pembalap pabrikan Yamaha, Rossi menilai motor tim utama tetap lebih baik. Ini karena Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales lebih sering menginjak podium. "Itu berarti dari total sembilan balapan, kami (pabrikan) mencetak poin lebih banyak dari satelit," katanya.

Rossi menginjak paruh kedua musim ini dengan 10 angka di belakang juara baru klasemen, Marc Marquez. Dia terpaut lima angka di belakang Vinales yang saat ini turun menjadi posisi kedua, dan empat angka di belakang Andrea Dovizioso di tempat ketiga. Pembalap 38 tahun ini hanya kalah 0,727 detik dari Vinales di Sachsenring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement