Ahad 02 Jul 2017 21:19 WIB

Marquez Senang Kembali ke Puncak Klasemen MotoGP 2017

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Marc Marquez menjadi juara GP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Ahad (2/7).
Foto: EPA/Filip Singer
Marc Marquez menjadi juara GP Jerman, di Sirkuit Sachsenring, Ahad (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING--Pembalap Respol Honda, Marc Marquez sukses menaiki podium pertama pada balap MotoGP seri Jerman pada Ahad (2/7) malam WIB. Memulai balapan dari posisi pertama, Marquez sukses menyelesaikan seri di sirkuit Sachsenring ini dengan kemenangan.

Kemenangan ini membuat Marquez meraih 25 angka. Pembalap asal Spanyol itu sekarang memuncaki klasemen kejuaraan dunia pembalap MotoGP dengan raihan total 129 angka.

The Baby Alien unggul lima angka dari Maverick Vinales yang ada di peringkat kedua. Vinales sendiri finis di posisi keempat pada balapan tadi. Marquez bahagia dengan langkahnya yang mampu menempati puncak klasemen sementara.

Menurutnya, balapan tadi berlangsung sangat cepat dan dia senang bisa menyelesaikannya dengan kemenangan. "Tadi benar-benar cepat, ritmenya sangat luar biasa," kata Marquez dikutip dari Crash, Ahad.

Pembalap 24 tahun ini mengaku sempat kaget ketika rider Yamaha Monster Tech 3, Jonas Folger memberinya perlawanan sengit. Pembalap asal Jerman itu sempat menyalip Marquez untuk memimpin balapan. "Saya kemudian terus berusaha menekannya. Beruntung saya bisa mengatasi Jonas. Kini saya dan tim akan fokus mengejar gelar juara," kata Marquez.

Pada balapan tadi Folger finis di posisi kedua dan untuk pertama kalinya menikmati podium kedua di ajang MotoGP. Sedangkan podium ketiga jadi milik rekan setim Marquez Dani Pedrossa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement