Jumat 30 Jun 2017 22:16 WIB

Barbera Tercepat pada Sesi Latihan Bebas Kedua GP Jerman

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Hector Barbera
Foto: EPA/STRINGER
Hector Barbera

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING--Pada sesi latihan bebas kedua (FP2) Grand Prix  (GP) Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (30/6), tak disangka Hector Barbera mencatatkan waktu tercepat. Pembalap Avintia tersebut mencatat 1 menit 28,115 detik dengan kecepatan tertinggi 279 kilometer (km) per jam. Padahal pada FP1 ia hanya masuk d posisi 14.

Marc Marquez yang tujuh kali memenangkan balapan di Sachsenring berada di urutan kedua dengan 1 menit 28,178 detik dengan kecepatan tertinggi 277 km per jam. Marquez berhasil naik empat peringkat setelah di FP1 di posisi enam. Sementara Dani Pedrosa tetap mempertahankan posisi di posisi ketiga.

Seperti di FP1 saat FP2 ini para pembalap mendapatkan waktu tambahan sepuluh menit untuk meraba sifat lintasan. Karena, sirkuit ini baru saja direnovasi tapi para pembalap belum sempat melakukan uji coba di sirkuit.  Selain itu selama FP2 ini Sirkuit Sachsenring diguyur hujan lebat.

Yamaha tidak menunjukkan performa yang bagus pada sesi latihan kali ini. Valentino Rossi hanya bisa menempati posisi ke-15 satu posisi lebih baik dibanding FP1 di mana ia hanya dapat posisi 16. Sementara, Maverick Vinales yang menjadi tercepat nomor dua di FP1 justru melorot jauh ke posisi 20. Ia lebih lambat hampir dua detik dibanding Barbera sebagai pembalap yang tercepat pada sesi latihan dua ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement