Senin 26 Jun 2017 20:57 WIB

[video] Vettel Sengaja Tabrak Hamilton di GP Azerbaijan

Sebastian Vettel melintasi garis finis GP Azerbaijan di depan Lewis Hamilton, pada Ahad (25/6).
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Sebastian Vettel melintasi garis finis GP Azerbaijan di depan Lewis Hamilton, pada Ahad (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BAKU -- Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo memenangi Grand Prix Azerbaijan di Baku pada Ahad (25/6). Namun, drama sebenarnya terjadi antara dua pemuncak klasemen  balap, Sebastian Vettel dan Lewis Hamlton. Keduanya terlibat insiden yang mengakibatkan Vettel harus terkena sanksi penalti 10 detik.

Vettel pada balapan kali ini terlihat geram dengan Hamilton setelah merasa lawannya itu sengaja melambatkan laju mobil saat keluar tikungan 15 dalam kondisi di bawah safety car. Vettel kemudian terlihat sangaja menyenggol mobil Hamilton yang berakibat dia terkena penalti. Pada balapan kali ini, Vettel hanya berhasil finis di urutan keempat, sementara Hamilton berada di belakang pembalap asal Jerman itu.

Video insiden tabrakan antara Vettel dan Hamilton. (Sumber: Youtube/F1)

Setelah GP Azerbaijan, Vettel masih memimpin klasemen sementara balap tahun ini dengan koleksi 153 angka. Hamlton di urutan kedua terpaut 12 angka dari dari Vettel. Rivalitas antara keduanya dalam perebutan gelar juara dunia pun diprediksi akan sengit mengingat Hamilton terlihat kesal seusai balapan di Sirkuit Baku, kemarin. Menurut Hamilton, apa yang dilakukan Vettel dengan sengaja menabraknya adalah tindakan yang tidak tepat dilakukan oleh seorang juara dunia empat kali F1.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement