Senin 12 Jun 2017 11:01 WIB

Rossi dan Yamaha Bersedih di Katalunya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal naik podium di MotoGP Catalunya, Ahad (11/6) waktu setempat. Rossi terlempar dari posisi kedua di klasemen dan kini berada di urutan kelima di belakang Vinales (111 angka), Andrea Dovizioso (104), Marc Marquez (88), dan Dani Pedrosa (84).

Rossi terpaut 28 angka di belakang rekan satu timnya. The Doctor mengungkapkan kesedihannya usai balapan di Barcelona. "Kami sangat sedih dengan balapan akhir pekan ini. Alasan pertama, ini adalah salah satu trek favorti saya dan kami menang di sini tahun lalu. Kedua, kami mengalami hal yang sama seperti di Jerez," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Senin (12/6).

Rossi, meski demikian tetap bersyukur karena masih mencetak angka akhir pekan lalu. Dia kecewa dengan posisi kelima klasemen, namun masih yakin masih banyak waktu untuk mengejar ketertinggalan. "Kita harus menatap masa depan. Besok (Senin) kami akan ada uji coba penting di sini," katanya.

Uji coba tersebut, menurut juara dunia sembilan kali ini bukanlah kembali mengendarai Yamaha 2016 seperti yang digunakan pembalap satelit Tech- Yamaha. Yamaha masih memiliki ide-ide menarik untuk meningkatkan kecepatan motor. Motor Yamaha 2017 sering mengalami understeer, khususnya di ban belakang. Kondisi kurang menguntungkan itu biasanya dirasakan setelah motor menempuh 10 putaran pertama.

 

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement