Senin 12 Jun 2017 05:54 WIB

Juarai GP Kanada, Hamilton Pangkas Jarak dengan Vettel

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengangkat trofi juara GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Ahad (11/6).
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengangkat trofi juara GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Ahad (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memenangi Grand Prix (GP) Kanada untuk keenam kalinya dalam kariernya pada Ahad (11/6). Ini menjadi kemenangan Hamilton di Sirkuit Gilles Villeneuve untuk tahun ketiga secara beruntun. Kemenangan ini membuat pembalap asal Inggris itu memangkas jarak menjadi 12 angka dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di klasemen F1.

Hamilton yang sehari sebelumnya memecahkan rekor 65 kali posisi pole milik legenda Ayrton Senna, memimpin balapan sejak start hingga finis. "Saya meraih pole pertama dan kemenangan pertama di sini 10 tahun lalu dan untuk mengulanginya lagi tahun ini adalah luar biasa," kata Hamilton dikutip laman resmi F1, seusai balapan.

Rekan setim Hamilton yang berasal dari Finlandia, Valtteri Bottas mengamankan finis satu-dua untuk Mercedes. Bottas finis 19,7 detik di belakang Hamilton. Pebalap Red Bull dari Australia, Daniel Ricciardo finis di posisi ketiga. Adapun pemimpin klasemen F1, Sebastian Vettel harus puas di posisi keempat setelah kehilangan posisinya saat start dan kemudian harus tertinggal lebih jauh ketika ia harus memasuki pit untuk mengganti sayap depan yang rusak.

Klasemen pembalap F1 2017. (Sumber: Twitter/@F1)

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement