Senin 12 Jun 2017 03:00 WIB

Marquez: Tim Masih Percaya pada Saya

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Foto: Twitter/@MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mengawali balapan dengan catatan yang buruk sempat merusak kepercayaan diri Marc Marquez. Di Grand Prix Barcelona sebelum balapan ia jatuh empat kali, dua disesi Latihan Bebas dan dua di sesi kualifikasi. Tapi tim menyakinkan Marquez untuk tetap malaju seperti biasa.

"Tim saya percaya pada saya dan kemarin mereka mengatakan 'jangan khawatir tentang motor, kami akan bekerja semalaman untuk memperbaikinya'. Mereka menyakinkan saya, bahwa saya ada Marc yang sama memenangkan Grand Prix Austin dan yang hanya harus saya lakukan hanya terus berusaha," kata Marquez seperti dilansir dari Crash.net, Ahad (12/6).

Juara dunia bertahan tiga kali tersebut memulai balapan dari posisi terdepan. Ia finis diurutan kedua hanya kalah 3,5 detik dari pemenangan Andrea Dovizioso di Circuit de Catalunya, Barcelona.

"Jadi saya tidak mau menyerah. Tapi ketika balapan dimulai saya bersentuhan dengan Danilo (Dani Pedrosa) saya berkata dalam hati'apa akan tabrakan lagi?" katanya.

Marquez jatuh di Tikungan 10 saat sesi Latihan Bebas 3, Latihan Bebas 5 di Tikungan 5, jatuh dua kali saat kualifikasi, di Tikungann 3 dan 5. Dan kembali jatuh di sesi pemanasan di Tikungan 14. Ia juga sempat tersandung di garis pit di saat latihan flag-to-flag.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement