Jumat 09 Jun 2017 11:00 WIB

Rossi Pilih Istirahat Penuh Jelang GP Catalunya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ratna Puspita
Valentino Rossi mempersiapkan diri sebelum balapan di GP Italia, Sirkuit Mugello, Ahad (4/6).
Foto: EPA/Luca Zennaro
Valentino Rossi mempersiapkan diri sebelum balapan di GP Italia, Sirkuit Mugello, Ahad (4/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTMELO -- Juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi memilih istirahat penuh selama sepekan menjelang balapan di Sirkuit de Catalunya Barcelona, Montmelo, akhir pekan ini. Rossi ingin pulih sempurna usai mengalami kecelakaan motokros di Italia, disusul balapan di Mugello.

"Saya sepekan ini off setelah balapan di Mugello untuk memulihkan diri sebaik-baiknya. Motor saya baik-baik saja dan saya harap bisa menang di Barcelona," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Jumat (9/6).

Selama 13 tahun berturut-turut, antara 1997-2009, Rossi selalu naik podium di sirkuit yang sama di kelas balapan berbeda. Dia rata-rata finis pertama selama tujuh tahun balapan di Sirkuit de Catalunya Barcelona.

"Saya suka irama sirkuit ini. Kita perlu menemukan pengaturan terbaik, supaya pilihan ban optimal," kata pembalap 38 tahun ini.

Rossi juga ingin memberikan tontonan hebat untuk penggemar yang antusias menunggu kehadirannya. Dia optimistis bisa balapan di Senin waktu setempat dengan kondisi prima.

"Kami siap melakukan yang terbaik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement