Selasa 30 May 2017 08:55 WIB

Nicky Hayden Dimakamkan di Owensboro Kentucky

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Nicky Hayden
Foto: AP Photo/Paul White
Nicky Hayden

REPUBLIKA.CO.ID, OWENSBORO – Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden dimakamkan di kampung halamannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat. Upacara pemakaman berlangsung Senin (28/5) pagi waktu setempat di Gereja Katedral St Stephen.

Hayden mengalami kecelakaan saat berolah raga dengan sepedanya, 17 Mei 2017. Dia ditabrak sebuah mobil dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat di Rimini, Italia. "Ini adalah cobaan luar biasa bagi seluruh keluarga. Saya datang menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga," kata Bruce Jordan, sahabat Hayden sejak SMA, dilansir dari Tristatehomepage, Selasa (30/5).

Jordan mengatakan, Hayden adalah ikon balap Amerika. The Kentucky Kid terkenal dengan keramahannya dan tak memiliki musuh. "Dia memperlakukan semua orang, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa dengan penuh rasa hormat. Dia juga bersyukur punya banyak penggemar," kata Jordan.

Siaran langsung pemakaman pembalap yang beralih ke ajang World Superbike itu disiarkan di laman Facebook Nicky Hayden. Hayden meninggalkan orang tuanya, Earl dan Rose, serta empat saudara, yaitu Tommy, Jennifer, Roger, dan Kathleen. Hayden juga meninggalkan tunangannya, Jacky Marin dan beberapa orang keponakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement