Senin 29 May 2017 09:05 WIB

Hamilton: Ferrari Memilih Vettel Menang Ketimbang Raikkonen

Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) dan Kimi Raikkonen menjadi juara satu dan dua di GP Monako, Ahad (28/5).
Foto: EPA/Yoan Valat
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) dan Kimi Raikkonen menjadi juara satu dan dua di GP Monako, Ahad (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menilai, Ferrari sangat jelas memilih Sebastian Vettel sebagai pembalap nomor satu demi gelar juara dunia. Pada balapan di GP Monako, Ahad (28/5), Vettel menjadi juara meski Kimi Raikkonen start terdepan. Vettel kemudian berhasil meraih posisi terdepan lewat strategi pit stop saat tim membiarkannya lima putaran lebih banyak sebelum mengganti ban, ketimbang Raikkonen.

Saat Raikkonen sangat kecewa dengan hasil di GP Monako, Vettel membantah strategi di Sirkuit Monte Karlo adalah bagian dari rencana membantunya dalam meraih gelar juara dunia tahun ini. Namun, Hamilton memiliki opini lain. “Jelas bahwa Ferrari telah memilih pembalap nomor satu mereka sehingga mereka akan mendorong apapun agar Sebastian mendapatkan hasil maksimal di Monako,” kata Hamilton dikutip Autosport, Ahad (28/5).

Atas kemenangannya, Vettel kini unggul 25 angka dari Hamilton di klasemen pembalap. Balapan di GP Monako tahun ini sendiri seperti bencana bagi Hamilton yang hanya finis ketujuh setelah start dari posisi ke-13. “Sangat sulit mobil yang tengah memimpin (Raikkonen) didahului oleh mobil kedua kecuali tim memutuskan untuk membantu salah satunya sehingga itu sangat jelas,” kata Hamilton, menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement