Ahad 28 May 2017 21:57 WIB

Ferrari Akhiri 16 Tahun tanpa Kemenangan di Monako

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) dan Kimi Raikkonen menjadi juara satu dan dua di GP Monako, Ahad (28/5).
Foto: EPA/Yoan Valat
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kanan) dan Kimi Raikkonen menjadi juara satu dan dua di GP Monako, Ahad (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai juara pada seri kedelapan F1 tahun ini di Grand Prix Monaco, Ahad (28/5). Vettel menghabiskan 78 putaran Sirkuit Monte Karlo dalam waktu 1 jam 44 menit 44,340 detik. Rekan setik Vettel, Kimi Raikkonen finis kedua dan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo meraih podium ketiga.

Seperti dilaporkan BBC, Ahad (28/5), kemenangan Vettel diraihnya berkat strategi overcut terhadap Raikkonen yang start dari posisi terdepan pada balapan ini. Vettel dan tim memilih strategi berbeda dari Raikkonen dengan cara memacu mobilnya beberapa putaran saat Raikkonen mengganti ban di pit stop.

Atas raihan podium juaranya ini, Vettel memperlebar jarak dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi 25 angka. Pada GP Monako, Hamilton hanya berhasil finis ketujuh. “Rasanya tidak bisa dipercaya. Balapan yang menegangkan. Saya memiliki beberapa putaran di mana saya benar-benar memacu mobil dan itu membuat perbedaan,” kata Vettel kepada laman resmi F1, seusai balapan.

Kemenangan 1-2 Ferrari di Monako ini mengakhiri penantian tim Kuda Jingkrak selama 16 tahun. Terakhir Ferrari menjadi juara di sirkuit jalanan ini adalah saat Michael Schumacher finis tercepat pada 2001.

Hasil GP Monako 2017. (Sumber: Twitter/@F1)

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement