Jumat 26 May 2017 19:43 WIB

Pascakecelakaan, Cedera Rossi Dinyatakan tidak Terlalu Serius

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi.
Foto: EPA/Noushad Thekkayil
Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kabar terkait kecelakaan yang dialami Velantino Rossi dinilai tidak begitu serius. Pembalap 38 tahun telah menjalani proses penyembuhan selama 12 jam terakhir, ia akan segera dipulangkan jika kondisinya terus membaik.

The Doctor mengalami cedera saat sedang melakukan latihan di Mondavio di Pesaro Urbino, dekat Rimini, Kamis (25/5) kemarin. Usai mengalami insiden tersebut Rossi langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan.

Rossi telah berada selama 12 jam di Rumah Sakit Ospedale Infermi, Italia dan mendapat penanganan dari para dokter ahli. Setelah sebelumnya didiagnosis mengalami trauma ringan pada toraks dan perutnya, namun juara dunia Moto GP tujuh kali ini dikatakan telah mengalami kemajuan positif dengan pemulihannya.

"Valentino (Rossi) mengatakan bahwa ia mengalami sedikit rasa sakit baik di dada maupun perut, hal itu yang belum berkembang menjadi komplikasi lebih lanjut. Namun, ia akan menjalani tes diagnosis secara rutin. Jika hasilnya positif seperti saat ini, maka dia akan dipulangkan dari rumah sakit dalam sehari," tulis laman resmi MotoGP, Jumat (26/5).

Lebih lanjut, Belum jelas apakah Rossi sudah fit untuk ikut laga GP di Mugello pekan depan. Pihak medis pun akan terus memberikan kabar terkait kondisi Rossi. Akhir pekan lalu, pembalap yang mengidolakan kesebelasan Inter Milan itu terjatuh dari GP di Le Mans saat putaran terakhir pekan lalu dan kini menduduki klasemen pembalap MotoGP 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement