Rabu 24 May 2017 09:42 WIB

Presiden MotoAmerika: Nicky Hayden Suka Tantangan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan
Nicky Hayden
Foto: EPA/Ahmad Yusni
Nicky Hayden

REPUBLIKA.CO.ID, CESENA -- Presiden MotoAmerika yang juga mantan juara dunia tiga kali di balapan 500cc, Wayne Rainey sangat berduka atas berpulangnya Nicky Hayden karena insiden kecelakaan di Italia. Rainey menilai Nicky adalah sosok yang menyukai tantangan dan dihormati semua orang.

"Dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2006 adalah hadiah terindah hasil kerja kerasnya selama bertahun-tahun. Nicky menyukai tantangan dan dia terlahir untuk itu. Karakter dan cara dia memperlakukan orang lain membuat dia dikenal ramah, baik, dan sangat dihormati. Saya sangat sedih. Kita semua kehilangan Nicky," katanya, dilansir dari Speedweek, Rabu (24/5).

Rainey saat ini sedang menggelar MotoAmerika untuk mencari talenta baru dari Negeri Paman Sam. The Kentucky Kid menjadi ikon pembalap AS yang sukses dari generasinya. Rainey mengatakan Nikcy dan keluarganya sangat menyeseriusi dunia balap.

Veteran 56 tahun itu mengenang bakat alami Nicky yang sangat ahli balapan di jalur tanah yang mengantarnya ke balapan aspal. Hayden meninggalkan orang tuanya, Earl dan Rose, serta tunangannya, Jackie Marin. Hayden juga meninggalkan empat orang saudara, yaitu Tommy, Roger, Jenny dan Kathleen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement