Selasa 23 May 2017 19:46 WIB

Malaysia Berikan Diskon Besar untuk Balapan Terakhir F1 di Sepang

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Sirkuit F1 Sepang, Malaysia
Sirkuit F1 Sepang, Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia akan menggelar seri balapan Formula Satu (F1) terakhir musim ini. Kontrak Sepang dengan F1 berakhir.

Untuk itu, Malaysia mengharapkan para penikmat F1 di Indonesia bisa menyaksikan ajang olahraga balap mobil paling prestisius tersebut untuk terakhir kalinya pada 29 September hingga 1 Oktober 2017. 

CEO Sirkuit Internasional Sepang, Razian Razali mengungkapkan pihaknya bersama Tourism Malaysia akan mempromosikan acara balap tersebut dengan memberikan diskon besar. “Kami telah memotong harga tiket Formula One hingga 82 persen dibandingkan harga tiket tahun lalu,” kata Razian di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (23/5). 

Razan memastikan upaya tersebut dilakukan agar semua penggemar F1 bisa mendapatkan kesempatan untuk terlibat langsung dalam menyaksikannya. Terlebih, balapan F1 Malaysia musim ini akan menjadi terakhir kalinya. 

Tak hanya itu, ia menuturkan penikmat F1 dari Indonesia guga terbilang tinggi selama ajang balap tersebut digelar dalam 19 tahun ini di Sirkuit Sepang. “Indonesia selalu menjadi sepuluh negara teratas yang memenuhi Sirkuit Internasional Sepang,” ungkapnya. 

Selain soal diskon besar, Raizan memastikan promosi yang dilakukan juga tidak hanya pada F1, namun juga MotoGP yang akan dihelat tepat dua pekan setelahnya pada 27-29 Oktober 2017. Ia memastikan, penonton bisa menyaksikan kedua ajang balap tersebut secara langsung dengan membeli satu tiket saja. 

Meski menjadi yang terakhir kali menghelat F1 pada tahun ini, ia tidak mau bersedih karena para penggemar di Asia Tenggara akan kehilangan. “Sejak 1989, F1 sudah memberikan banyak kesuksesan di Malaysia dan dunia. Meski penonton mulai berkurang namun dengan promosi ini, kami berharap kembali ramai lagi,” jelas Razian. 

Selain promosi tersebut, beberapa kegiatan lain juga akan dilakukan sebagai bagian dari kampanye terakhir. X-Track Experience akan menghadirkan aktivitas motor sport seru untuk semua umur. Tak ketinggalan ada sesi tanda tangan dengan para pembalap, parade pembalap, dan kegiatan menarik lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement