Selasa 23 May 2017 11:26 WIB

Vinales: Yamaha Beri Saya Sepeda Motor Tangguh

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales
Foto: (AP Photo/Nicolas Aguilera
Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, LE MANS -- Maverick Vinales mengaku sangat menikmati balapan bersama rekan satu timnya, Valentino Rossi di Le Mans, Prancis akhir pekan lalu. Mantan rider Suzuki ini bangga bisa menorehkan kemenangan ke-500 untuk Tim Garpu Tala di Sirkuit Bugatti.

Vinales menghadapi lawan-lawan kuat selama perlombaan. Johann Zarco membalap sangat baik, khususnya di sektor dua dan tiga sehingga sulit menyalipnya. Valentino Rossi juga berhasil menyalipnya dan keduanya terlibat balapan seru, sampai the Doctor tergelincir dari tunggangannya di tiga tikungan terakhir sebelum finis.

"Kami telah mengumpulkan banyak informasi terbaik sepanjang pelatihan. Yamaha sekali lagi memberi saya sepeda motor sangat tangguh," katanya, dilansir dari Speedweek, Selasa (23/5).

Pembalap Spanyol ini mengaku sering merasakan balapan ekstrem saat mengendarai YZR-M, khususnya pada ban depan. Dia tahu banyak risiko, mulai dari tergelincir atau disalip pembalap lain.

"Saya sangat senang memenangkan perlombaan di Le Mans dan kembali ke titik awal memimpin kejuaraan. Rasanya menyenangkan kembali ke puncak setelah mengalami dua balapan yang buruk," ujarnya.

MotoGP berikutnya akan digelar di kampung halaman Rossi, Mugello. Vinales mengatakan Yamaha akan tetap agresif di sana karena motor sangat stabil.

"Mugello sangat sulit dan Valntino akan sangat cepat di sana. Tapi, sirkuit ini sesuai dengan gaya membalap saya. Oleh sebab itu, perjalanan kami ke Italia penuh percaya diri," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement