Selasa 23 May 2017 01:40 WIB

Ucapan Belasungkawa Pembalap Dunia Atas Meninggalnya Nicky Hayden

Rep: Fauziah Mursyid/ Red: Agung Sasongko
Nicky Hayden
Foto: motosp.spl
Nicky Hayden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia berduka atas meninggal dunianya Juara Dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden. Pembalap ternama asal Amerika Serikat tersebut meninggal pada Senin (22/5) setelah berjuang selama sepekan terakhir dari cedera parah pascakecelakaan pada Rabu (17/5).

Hayden mengalami kecelakaan saat tengah bersepeda di Pantai Ramini di Italia, ia ditabrak sebuah mobil. Pascatabrakan ia mengalami kerusakan otak yang parah trauma luka dada akibat kecelakaan tersebut.

Kabar meninggalnya Hayden tersebut pun langsung tersiar dan menggemparkan dunia. Rekan-rekan Hayden sesama pembalap langsung memberikan tribut bagi pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Rekan satu timnya saat di Honda pada 2006 yakni Dani Pedrosa melalui akun twitter resmi langsung berkicau pasca kabar meninggalkanya Hayden. "Selalu di hati, Juara RIP Nicky #69,' tulis Dani.

Tak hanya dari pembalap MotoGP, Pembalap F1 Mark Webber pun turut menyatakan duka citanya dan memberi tributnya. "Orang yang baik, asli dan nyata. RIP kawan," kata Webber dalam akun twitternya @aussiegrift

Filipe Massa juga tak ketinggalan, pembalap F1 asal Brasil tersebut memberi dukungan kepada keluarga Hayden atas kepergian pembalap dengan nomor khas 69 tersebut.

"Pikiran saya dengan keluarganya. Banyak kekuatan @NickyHayden sangat sedih bagi keluarga dan untuk dunia olahraga!" tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement