Jumat , 19 May 2017, 17:27 WIB

Alonso Sempat Catat Waktu Tercepat Keempat di Indianapolis 500

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Michael Conroy
Pembalap McLaren Honda Andretti Fernando Alonso.
Pembalap McLaren Honda Andretti Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANPOLIS—Pembalap McLaren Honda Andretti Fernando Alonso naik ke posisi empat saat sesi latihan di Indy 500. Juara dunia Formula Satu dua kali itu mengatakan kondisi trek yang berangin di tiga sesi latihan ini cukup mengecoh. "Ini mengecoh, jelas," kata Alonso seperti dilansir dari Autosport, Kamis (18/5).

Alonso mengakhiri sesi latihan dengan 219,533 mil per jam (mpj). Tidak berbeda jauh dari Ed Carpenter yang menjadi pembalap tercepat dengan raihan 222,894 mpj. Alonso cukup puas dengan catatan waktunya walaupun kondisi cuaca tidak mendukung.  "Kondisinya hari ini tidak membantu, jadi tidak banyak pembalap hebat yang berhasil, tapi untuk saya kondisi ini tetap pembelajaran yang baik," tambahnya.

Pelajaran yang Alonso dapat hari itu bagaimana membawa mobil dengan angin yang kuat. Dan bagaimana setup mobil di setiap tikungan. Alonso menambahkan sesi latihan kali ini  juga sesuai dengan rencana tim.

Alonso juga menyelesaikan latihan pitstop selama sesi latihan ini. Ia pun puas dengan hasil latihan karena menurutnya timnya produktif pada hari itu. "Kami menggunakan beberapa saat untuk latihan pitstop, tidak hanya untuk saya tapi juga untuk mekanik," katanya.

Alonso mengatakan, ada beberapa hal yang sudah dipelajari. Bagaimana ketika mobil masuk cepat atau lambat. Karena ketika latihan pitstop jelas lebih mudah tapi ketika balapan berlangsung akan ada 33 mobil di area pit. "Tentu akan ada traffic di sana," kata Alonso.

Berita Terkait