Kamis 18 May 2017 21:36 WIB

Vettel dan Hamilton Menyukai Persaingan di Trek F1 Musim Ini

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di GP Spanyol 2017.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri) dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di GP Spanyol 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA—Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton kembali menampilkan pertarungan yang sangat sengit di Grand Prix (GP) Barcelona akhir pekan lalu. Hamilton menang tipis dalam balapan tersebut. Dalam perebutan posisi terdepan bahkan hampir terjadi kontak di tikungan satu putaran pertama.

Pertarungan Vettel dan Hamilton membuat Formula Satu kembali pantas untuk dinikmati. Vettel yakin, di sela dinamika pertarungan, mereka masih saling menghargai. Ia juga mengatakan pemenang dalam perebutan juara dunia ini hanya ditentukan sepersepuluh detik.

"Saya kesini untuk balapan - itu yang saya nikmati. Tentu saya tidak ingin dia menang, saya ingin menjadi juara - tapi di titik yang sama saya menghargai orang lain jika mereka melakukan pekerjaan yang bagus," kata Vettel seperti dilansir dari situs resmi F1, Kamis (18/5).

Vettel mengatakan, di luar trek mereka tetap memiliki hubungan yang kuat. Walaupun keduanya bukan teman dekat dan memiliki kepribadian yang sangat berbeda. "Kami berdua sangat menyukai balapan- juga semua orang di trek. Itu yang menghubungkan kami," kata Vettel.

Sementara Hamilton mengatakan, balapan di Bercelona sebagai balapan paling liar yang pernah ia jalani beberapa tahun belakangan. Juara dunia tiga kali tersebut mengatakan ia sangat menyukai tantangan yang ia lalui di sirkuit Catalunya. "Saya kira ini pertarungan paling liar yang bisa saya ingat selama beberapa waktu, yang artinya saya sangat menyukainya," kata Hamilton.

Hamilton mengatakan, pertarungan seperti di Spanyol harus terjadi di setiap balapan. Karena akan menarik perhatian banyak orang. Pertarungan seperti ini juga yang menjadi alasannya balapan.

Hamilton dan Vettel mendominasi F1 selama satu dekade terakhir. Jika hasil kedua pembalap tersebut digabung maka sudah 99 kemenangan, 111 //pole position, dan 119 podium yang sudah diraih kedua pembalap tersebut sejak 2007.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement