Kamis 11 May 2017 22:56 WIB

Alonso Beri Tenggat Enam Bulan kepada McLaren-Honda

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTMELO – Fernando Alonso bisa dibilang menderita bersama McLaren Honda pada musim ini. Ia pun memberikan tenggat enam bulan kepada timnya untuk bisa memberikan mobil yang kompetitif. “Sekitar September, Oktober saya harus mempertimbangkan apa yang akan dilakukan tahun depan, apakah saya akan mencari tantangan lain di luar F1 atau apakah F1 masih memberikan kesempatan saya menjadi juara dunia,” kata Alonso, Kamis (11/5).

Pada musim ini, Alonso gagal finis pada empat seri balapan yang telah berlangsung. Pada GP Rusia dua pekan lalu, mobil Alonso bahkan sudah mogok pada putaran formasi jelang start. “Itu sangat, sangat buruk untuk kami tidak berhasil start. Sangat tidak bisa diterima,” kata Alonso.

Alonso, yang dua kali juara di GP Spanyol, berharap mekanik McLaren bisa bekerja memperbaiki kegagalan di Sochi. “Mari kita lihat apa yang kami bisa lakukan di sini (Catalunya),” kata Alonso. Sebagai pemegang dua gelar juara dunia, Alonso memang tidak bisa menerima performa buruk McLaren saat ini. “Saya senang dengan tim ini tapi kami tidak menang. Jika sampai sekarang hingga Oktober saya bisa melihat kesempatan bisa menang pada 2018 saya akan senang untuk bertahan. Tapi jika tidak, saya akan berbicara dengan yang (tim) lain.”

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement