Kamis 04 May 2017 22:22 WIB

Guintoli akan Kembali Membalap di MotoGP

Sylvain Guintoli
Foto: EPA/APRILIA
Sylvain Guintoli

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS – Mantan juara dunia Superbike, Sylvain Guintoli akan kembali berkiprah di MotoGP pada balap di kampung halamannya Prancis pada bulan ini. Ia akan menjadi pengganti untuk pembalap Suzuki yang cedera Alex Rins.

Balapan di Le Mans akan berlangsung pada 21 Mei, dan Suzuki mengatakan pembalap sarat pengalaman berusia 34 tahun itu akan menghuni timnya sampai pembalap rookie asal Spanyol Rins dapat kembali.

Rins mengalami patah pergelangan kaki kanan saat berlatih menggunakan sepeda motor motocross pada Maret. Ia kemudian absen pada Grand Prix bulan lalu di Amerika di Texas, setelah ia terjatuh dengan keras pada latihan terakhir dan mengalami patah pergelangan tangan kiri.

Pabrikan motor asal Jepang itu, Kamis (4/5) berkata bahwa Guintoli, yang terakhir kali menjalani semusim penuh di MotoGP bersama Ducati pada 2008 meski ia sempat kembali tampil satu kali di Jerman pada 2011, merupakan pilihan alami. "Bukan hanya ia merupakan Juara Dunia Superbike pada 2014, namun ia juga telah memiliki pengalaman di MotoGP, dan ia merupakan pebalap Suzuki," demikian pernyataan tim.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement