Kamis 04 May 2017 21:59 WIB

Vinales: Yamaha Punya Potensi Menang di Tiap Balapan

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Maverick Vinales
Foto: EPA/FAZRY ISMAIL
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZDELAFRONTA—Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales gagal finis karena jatuh pada seri GP Amerika di Austin, Texas dua pekan lalu. Vinales mengatakan, walaupun hasil di Austin cukup mengecewakan, ia senang karena tidak cedera saat jatuh dan dapat mengikuti GP Spanyol akhir pekan ini. "Kami juga membuktikan kami punya potensi untuk bersaing meraih kemenangan pada setiap balapan," kata Vinales di situs resmi Yamaha MotoGP, Kamis (4/5).

Vinales mengatakan hal itu yang menjadi motivasinya datang ke Sirkuit Jerez untuk lebih kuat dibandingkan seri sebelumnya. Vinales saat ini di posisi dua klasemen dibawah rekan setimnya Valentino Rossi.

Ia memenangkan, dua seri pembukaan di Qatar dan Amerika. Saat ini ia mengoleksi 50 angka, kalah enam angka dari Rossi. Vinales mengatakan, lintasan di Sirkuit Jerez sangat cocok dengan Yamaha. Dengan begitu Vinales tahu ia bisa melaju cepat di Spanyol. "Kami hanya perlu fokus, menemukan set-up yang tepat untuk motor dan terus berjuang sampai akhir balapan. Saya sangat termotivasi menghadapi balapan berikutnya," kata Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement