Kamis 04 May 2017 21:23 WIB

Jelang GP Spanyol, Rossi tak Menyangka Puncaki Klasemen Balap

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Valentino Rossi
Foto: (AP Photo/Nicolas Aguilera
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZDELAFRONTERA—Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi datang ke Spanyol sebagai pemimpin klasemen pembalap pada musim ini. Rossi memimpin dengan enam angka lebih banyak dibandingkan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Tahun lalu the Doctor tidak terhentikan di Sirkuit Jerez. Ia memang memiliki catatan yang bagus di sirkuit ini dengan sembilan kali menang selama karirnya di MotoGP. "Saya tidak pernah menyangka datang ke Jerez sebagai pemimpin Kejuaraan," kata Rossi seperti dilansir dari situs resmi Yamaha MotoGP, Kamis (4/5).

Rossi yang sempat mengalami kesulitan pada uji coba pramusim tampil gemilang selama seri GP musim ini. Pada seri terakhir ia finis diurutan dua. Hanya kalah tiga detik dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez. "Saya sangat senang karena kami bisa menghasilkan solusi atas persoalan yang kami hadapi selama ujicoba musim dingin dan kami melakukan balapan yang baik," tambahnya.

Rossi mengatakan masih banyak yang bisa dilakukan untuk mengimprovisasi kemampuan YZR-M1. Terutama, pada GP Spanyol akhir pekan ini sebagai seri pertama yang diselenggaran di Eropa tahun ini. "Kami mengerti bagaimana motor ini bekerja dan saya yakin kami akan menemukan apa yang kami cari," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement