Senin 01 May 2017 13:19 WIB

Rossi Sudah Tebak Vinales Bakal Gemilang Bersama Yamaha

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Maverick Vinales
Foto: EPA/David Fernandez
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi sudah menebak rekan satu timnya, Maverick Vinales akan gemilang bersama Yamaha. Vinales sekarang menjadi salah satu lawan terberat the Doctor untuk mendapatkan gelar juara dunia kesepuluh.

"Saya sudah tahu Mavercik akan kuat 2017 setelah mengendarai M1 pertama kalinya," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Senin (1/5).

Rossi menambahkan sepeda motor Yamaha sangat baik. Vinales juga menunjukkan kemajuan besar bersama Suzuki. Dia juga mengumpulkan banyak poin hingga akhir balapan 2016

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez juga merasakan hal sama. Menurutnya Vinales sangat kuat dan konstan sejak tes hingga balapan.

"Oleh sebab itu saya sudah mengantisipasinya sejak awal musim. Dia akhirnya memenangkan dua balapan pertama berturut-turut. Itu mengesankan," katanya.

Rossi, Vinales, dan Marquez bersaing ketat di papan klasemen. Trio ini hanya terpaut 18 poin setelah tiga balapan. Rossi konsisten naik podium meski tak meraih kemenangan pertama sejak GP Qatar, sementara Marquez dan Vinales masing-masingnya sudah jatuh satu kali dalam tiga balapan terakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement