Senin 01 May 2017 09:27 WIB

Johann Zarco Ingatkan Publik tak Lupakan Kelas Balapan Lebih Kecil

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Johann Zarco
Foto: AP Photo/Eric Gay
Johann Zarco

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Johann Zarco mencuri perhatian publik setelah lap terakhir balapan di Qatar. Pembalap asal Prancis itu mengatakan dirinya tak akan pernah melupakan kelas balapan lebih kecil, khususnya Moto2 yang telah mengajarkannya banyak hal.

"Setelah GP Qatar, saya menyadari sekarang saya lebih dikenal banyak orang. Setelah bergabung di MotoGP dan memenangkan dua gelar di Moto2, saya melihat semuanya secara positif. Saya ingin mengatakan, terima kasih sudah menonton, tapi jangan lupakan kelas kecil," kata Zarco, dilansir dari Speedweek, Senin (1/5).

Pembalap Monster Yamaha Tch 3 ini mengatakan, orang-orang pada umumnya hanya memperhatikan MotoGP. Oleh sebab itu dirinya mencoba memanfaatkan statusnya sebagai pembalap MotoGP untuk lebih mempromosikan kelas di bawahnya.

"Kita tak boleh lupa satu hal. Berada di MotoGP sangat bagus untuk kita, dan rasanya fantastis. Tapi, kita juga perlu ingat bahwa kita perlu pilot-pilot baru untuk kelas ini. Itu sangat penting," katanya.

Zarco tampil gemilang di Qatar dan berada di tempat kedua juga kelima di Argentina dan Austin. Pembalap 26 tahun ini mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang perlu dilakukan, namun sekarang masih bersenang-senang dan menikmatinya.

"Saya masih belum memenangkan perlombaan dan belum naik pordium. Tapi, saya pikir semuanya dimulai selangkah emi selangkah," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement