Jumat 28 Apr 2017 14:46 WIB

Wakil Presiden Honda Hijrah ke Dorna

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Shuhei Nakamoto
Foto: EPA/Paul Buck
Shuhei Nakamoto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto akhir April tahun ini resmi pensiun dari Honda karena alasan usia. Pria 60 tahun ini tak disangka dilamar untuk bekerja di Dorna. "Saya hanya sebagai 'tamu' dari tim Repsol," ujarnya, dilansir dari Speedweek, Jumat (28/4).

Nakamoto tahun lalu di Sirkuit Brno mengatakan, dia akan menerima tawaran pekerjaan apapun yang datang padanya pada usia senja. Dia bahkan sempat bercanda di Valencia bahwa istrinya adalah bos di rumah dan mereka akan memutuskan bersama kemana langkah sang suami berikutnya.

Nakamoto akan bekerja di Dorna setelah masa transisi selama tiga bulan, Juli atau Agustus tahun ini. Dia juga langsung bekerja untuk mencari bakal pembalap baru di Asia dan Inggris, khususnya untuk pembalap Honda.

Nakamoto berterima kasih kepada semua rekan kerja dan media yang mengiringinya selama ini. Tangan dinginnya berhasil menjadikan dua nama meraih gelar juara dunia MotoGP empat kali, yaitu Casey Stoner satu kali dan Marc Marquez tiga kali.

Livio Suppo yang tak lain adalah Manajer Tim Repsol Honda sekarang dianggap sebagai calon kuat yang akan menggantikan Nakamoto. Nama lainnya adalah Tetsuhiro Kuawata yang pernah menjadi Direktur HRC dan Manajer Umum Divisi Balap dan Manajemen Operasi Honda. Dia juga bertanggung jawab mengurus kontrak pembalap HRC dan sponsor.

Ada juga nama Naoki Hattori yang mengemuka. Dia adalah General Manager HRC. Nama Shinici Kokubo juga dimunculkan sebagai Kepala Pengembangan Mesin Honda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement