Selasa 25 Apr 2017 12:01 WIB

Iannone Belum Kalahkan Prestasi Vinales di Suzuki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Andrea Iannone
Foto: EPA/MANUEL BRUQUE
Andrea Iannone

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Grand Prix Austin, Amerika Serikat adalah balapan tersulit bagi Tim Suzuki Ercstar. Andrea Iannone selesai di posisi ketujuh, sementara Alex Rins harus menjalani operasi patah tulang kaki kiri di Barcelona.

Bergabungnya Iannone ke Suzuki sejauh ini belum menorehkan kisah sukses. Mantan pembalap Ducati Corse ini mengalami kecelakaan di pembukaan GP Qatar. Dia juga menerima penalti di GP Argentina dan hanya mengantongi sembilan poin.

Skor yang dikumpulkan Iannone dalam tiga seri balapan ini masih belum mengalahkan pendahulunya, Maverick Vinales. Vinales sudah mengantongi 23 poin saat sampai di Austin di bawah bendera Suzuki tahun lalu.

"Saya kehilangan banyak waktu di lima putaran pertama dan tak bisa memulihkannya. Saya kemudian masuk ke ritme yang baik, tapi saya sudah tertinggal tujuh detik. Yang bisa saya lakukan akhirnya adalah menyelesaikan balapan sampah garis finis," katanya, dilansir dari Speedweek, Selasa (25/4).

GP Jerez dalam perhelatan berikutnya menjadi tes penting bagi Iannone. Suzuki akan mencoba konfigurasi tuning berbeda.

Pembalap 27 tahun itu berada di peringkat ke-15 klasemen sementara MotoGP. Rekan setimnya, Rins masih cedera dan akan menjalani operasi bersama Dokter Xavier Mir di Barcelona. Rins mengalami pembengkakan, sehingga harus menjalani operasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement