Ahad 23 Apr 2017 19:33 WIB

Lorenzo Puas Start di Posisi Enam

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Jorge Lorenzo mengendarai Ducati.
Foto: EPA/MANUEL BRUQUE
Jorge Lorenzo mengendarai Ducati.

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Pembalap Ducati Jorge Lorenzo puas dengan hasil kualifikasi GP Austin. Ia akan start di posisi keenam di Circuit of Americas, Austin, Texas, Senin (24/4) dini hari WIB. Catatan waktu terbaiknya 2 menit 04,141.

"Akhirnya hasil kualifikasi membawa harapan dan kebahagiaan," kata Lorenzo seperti dilansir dari gpone.com, Ahad (23/4).

Lorenzo mengatakan hasil kualifikasi ini tidak hanya ia berhasil melakukan putaran yang secepat. Tapi hal esensial lainnya. Ia merasa lebih percaya diri dibandingkan sebelumnya. Ketika ia menggunakan ban soft Lorenzo mengatakan hampir berhasil melakukan lap sempurna. 

"Saya dapat mengonfirmasi saya punya harapan," katanya. 

Setelah hasil kualifikasi yang cukup memuaskan Lorenzo harus memikirkan strategi memenangkan balapan di Austin. Lorenzo mengatakan ia ingin mendapatkan start yang bagus namun di satu sisi ia harus hati-hati setelah jatuh di GP Argentina. 

"Saya kira kami sudah setengah jalan ke tujuan kami. Saya tidak mau melakukan hal lebih atau kurang dari potensi yang saya miliki," tambahnya. 

Lorenzo mengatakan saat ini ia bersikap realistis. Terutama melihat pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales sejauh sangat cermelang. Begitu pula mantan rekan setimnya Valentino Rossi yang seakan bangkit lagi. 

"Akan tergantung apa yang saya rasakan besok dan bagaimana balapan berlangsung. Akan banyak ketidaktahuan dan tergantung kondisi yang bisa kami temukan saat balapan," lanjut Lorenzo. 

Lorenzo mengatakan saat ini ia tidak menghilangkan kemungkinan menggunakan ban depan kompon soft. Tergantung, kata Lorenzo, dengan kondisi trek besok. 

"Ducati motor yang memakan tenaga, tapi saya belum pernah sebugar ini sebelumnya," kata Lorenzo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement