Kamis 20 Apr 2017 11:02 WIB

Márquez-Pedrosa di Bawah Tekanan Jelang GP Austin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Marc Marquez dan Dani Pedrosa (kiri).
Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAIL
Marc Marquez dan Dani Pedrosa (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nol poin untuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada balapan Argentina dua pekan lalu menempatkan kedua pembalap Repsol Honda di posisi buruk pada klasemen sementara MotoGP 2017. Keduanya masing-masing ada di peringkat kedelapan dan ke-10.

Ini membuat juara dunia 2016 ini berada di bawah tekanan menjelang GP Austin akhir pekan ini. Sebanyak 37 poin memisahkan Marquez dari peringkat satu klasemen, Maverick Vinales.

Balapan akhir pekan ini di GP Austin, Texas, dipastikan seru. Mengingat Marquez belum terkalahkan dan memenangkan empat kali posisi pole sepanjang 2013-2016.

Sirkuit ini juga tempat Marquez pertama kali meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP. Marquez pun terpacu untuk meraih hasil terbaik.

"Kami akan kembali 100 persen mengamankan podium pertama musim ini. Saya punya kenangan indah di trek ini dan bagi saya sirkuit ini adalah salah satu kalender yang ditunggu. Saya juga suka gaya penggemar di Amerika yang menyenangkan," ungkapnya, dilansir dari Speedweek, Kamis (20/4).

Pedrosa juga menelan pil pahit di dua balapan pertama musim ini. Pembalap Spanyol itu sejauh ini baru mengumpulkan 11 poin dan berada di peringkat ke-10 setelah pembalap baru, Johann Zarco.

Berbeda dengan Marquez, pembalap Spanyol ini juga memiliki kenangan buruk tahun lalu di Austin di mana dia mengalami insiden kecelakaan dan menyebabkan Andrea Dovizioso keluar dari arena.

"Saya memiliki waktu luang beberapa hari di rumah saya di Eropa untuk memulihkan dan menyemangati diri. Saya malu kami (Honda) mendapat poin nol di Argentina, tapi sekarang kami berpikiran positif dan berkonsentrasi," ujarnya.

Pedrosa mengatakan dia dan Marquez kini lebih mengerti mesin dan menjaga stabilitasnya. Ia berharap akhir pekan ini membuat kemajuan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement