Rabu 12 Apr 2017 21:01 WIB

Pertarungan Ferrari dan Mercedes Diprediksi Berlangsung Sepanjang Musim

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Lewis Hamilton (tengah) di podium juara GP Cina, Ahad (9/4).
Foto: AP Photo/Mark Schiefelbein
Lewis Hamilton (tengah) di podium juara GP Cina, Ahad (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BAHRAIN—Persaingan Ferrari dan Mercedes pada dua seri balapan pembuka F1 musim ini menarik perhatian semua orang. Direktur Ekskutif Mercedes Toto Wolff percaya pola persaingan ini akan terus berkembang dan maju selama musim 2017 ini. “GP Cina menjadi cara yang paling baik untuk memukul balik Ferrari," kata Wolff dikutip laman resmi Mercedes, Rabu (12/4).

Wolff mengatakan, pertarungannya sangat sengit. Ekspektasi Wolff, pertarungan ini akan terus terjadi selama satu musim dan kemenangan akan tergantung pada trek. Menurut Wolff persaingan ini sangat bagus karena menarik untuk semua orang. "Apa yang kami miliki di tahun 2017 ini sangat sempurna untuk penggemar dan tim kami," tambah Wolff.

Wolff mengatakan, semua pembalap akan sangat gembira dengan situasi ini. Pada dua balapan musim ini skor Mercedes dan Ferrari masih 1-1. Pada dua balapan dengan trek yang jauh berbeda hasilnya juga berbeda. Artinya, kata Wolff, kedua tim sudah hampir seimbang.

Wolff mengatakan, karena kedua tim hampir seimbang maka selisih jarah yang tipis akan membuat perbedaan besar. Saat ini di klasemen Konstruktor Mercedes menang satu angka. Mungkin bukan angka yang besar, kata Wolff, tapi selisih ini membuat Mercedes lebih nyaman. “Kami harus dan akan bekerja keras untuk mengembangkan mobil kami, memperbaiki kesalahan dan terus maju," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement