Ahad 26 Mar 2017 19:55 WIB

Juarai GP Australia, Vettel: Tidak Bisa Dipercaya

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel meraih podium pertama GP Australia, di sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (26/3).
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel meraih podium pertama GP Australia, di sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE—Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel terharu melihat bendera Ferrari dikibarkan di sirkuit Albert Park, Melbourne. Ia mengatakan, kemenangannya di Grand Prix Australia karena mobilnya yang sangat dalam kondisi baik.  “Tidak bisa dipercaya, ini grand prix yang fantastis. Dalam arti yang positif, ketika saya kembali ke //pit orang-orang berlarian masuk trek dengan bendera Ferrari," kata Vettel di podium GP Australia, dilansir laman resmi F1, Ahad (26/3).

Vettel mengatakan, timnya sangat berkerja keras untuk membuat mobilnya bekerja dengan baik. “Terima kasih atas dukungannya. seperti yang Anda katakan ini yang kami butuhkan. Seluruh tim berkerja sangat, sangat keras. Mereka tidak cukup tidur baik di sini maupun di pabrik. Mobil sangat baik, luar biasa mengendarainya, hari yang indah terima kasih," kata Vettel.

Vettel mengakui, bannya sempat selip keluar jalur. Ia harus kejar mengejar dengan pembalap Mercedes Valtteri Bottas di tikungan pertama selepas start. Sebelum Lewis Hamilton masuk pit pada putaran 18, Vettel sebenarnya ingin masuk pit terlebih dahulu. Namun, ia ingin menunjukan ketimnya semangat juang.

Vettel merasa beruntung saat Hamilton masuk pit pada lap 18.  "Jelas saya sedikit beruntung ketika Lewis keluar trek tapi saya masih bertahan di sana, ban masih bagus, mobil berkerja dengan baik, kerja yang luar biasa. Dan seperti saya katakan para pendukung di pinggir trek," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement