Ahad 26 Mar 2017 18:11 WIB

Ferrari Masih Cari Tahu Kenapa Lebih Cepat dari Mercedes

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
 Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel meraih podium pertama GP Australia, di sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (26/3).
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel meraih podium pertama GP Australia, di sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE—Banyak yang berpikir Mercedes akan mendominasi kejayaan mereka pada balapan F1 musim ini, Namun, Ferrari mematahkan itu pada GP Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (26/3). Sebastian Vettel berhasil finis terdepan pada balapan tadi siang.

Kepala Teknisi Mesin Ferarri Jock Clear mengatakan, ia tidak yakin jika mobil tim Ferrari saat ini lebih cepat dibandingkan Mercedes. Clear mengatakan, mustahil untuk menunjukan bukti siapa yang paling cepat antara Vettel dan pembalap Marcedes Lewis Hamilton pada pembukaan musim. “Sejujurnya saya tidak bisa mengatakan siapa yang paling cepat hari ini,” kata Clear dilansir Motorsport, Ahad (26/3).

Clear mengatakan, pada awal balapan Lewis bisa menjaga jarak. Kemudian Vettel juga bisa menjaga jarak. "Kami masih tidak tahu bagaimana menjawab kenapa kami bisa lebih cepat. Yang kami tahu kami menang hari ini," tambahnya.

Clear menjabarkan strategi tim dalam memenangi balapan hari ini. Sebelum Hamilton masuk pit, Ferrari ingin melakukan undercut atau melakukan pitstop lebih dulu. Tapi ternyata Hamilton masuk pit pada putaran 18. Akhirnya, Vettel melakukan overcut atau melakukan pitstop lebih telat. Celaka buat Hamilton, ketika kembali ke trek setelah pitstop dia harus tertahan oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen yang sulit untuk didahului, sementara Vettel sudah berada di posisi di depan Verstappen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement