Ahad 26 Mar 2017 17:49 WIB

Presiden Ferrari: Ini Saatnya

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel memimpin di depan pada balapan GP Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (26/3).
Foto: EPA/Joe Castro
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel memimpin di depan pada balapan GP Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (26/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE – Kemenangan Sebastian Vettel mengalahkan rivalnya pembalap Mercedes Lewis Hamilton di Grand Prix Australia, di sirkuit Albert Park, Melbourne, Ahad (26/3) menjadi kemenangan pertama Ferarri sejak Grand Prix Singapura 2015. Dan ini juga menjadi kemenangan pertama Ferrari dalam pembukaan musim sejak 2010.

"Ini saatnya. Saya sangat gembira dengan tim kami dan untuk tifosi kami yang bersama kami di sepanjang waktu," kata Presiden Ferrari Sergio Marchionne, seperti dilansir Motosport, Ahad (26/3). Kemenangan Ferrari ini juga menjadi kemenangan pertama pembalap yang bukan dari Marcedes sejak tahun 2013.

Berhasilnya Kimi Raikkonen mempertahankan posisi keempat juga membantu timnya menambah angka Ferrari di klasemen konstruktor. "Kami menunggu kemenangan ini selama hampir satu setengah tahun. Mendengar kembali lagu kebangsaan Itali sangat menyentuh," tambah Marchionne.

Ia memuji penampilan baik Sebastian Vettel. Marchionne juga yakin Raikkonen sebentar lagi dapat bersaing dengan rekan setimnya. "Dan tentu kemenangan ini sesuatu yang kami bagi dengan seluruh tim baik yang ada di sirkuit dan di Maranello, karena kerja tim satu-satu cara meraih keberhasilan," kata Marchionne.

Marchionne mengatakan kemenangan ini hanya satu langkah awal di musim 2017 yang masih panjang. Ia meminta timnya untuk tetap fokus. "Sekarang, biarbagaimana pun, harus tetap diingat ini bukan tujuan akhir tapi langkah pertama dari jalan panjang yang harus dilewati, kami semua harus fokus meningkatkan diri setiap hari," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement