Sabtu 25 Mar 2017 16:19 WIB

Lewis Hamilton Tercepat pada Kualifikasi GP Australia

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada sesi kualifikasi GP Australia, di sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (25/3).
Foto: EPA/Tracey Nearmy
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton pada sesi kualifikasi GP Australia, di sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (25/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi GP Australia 2017. Pada babak kualifikasi yang digelar hari ini, Hamilton mencatatkan waktu satu putaran tercepat, 1 menit 22,496 detik. Tercepat kedua dan akan start dari baris depan bersama Hamilton pada balapan besok, yakni pembalap Ferrari Sebastian Vettel dengan catatan waktu 1 menit 22, 796 detik. Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas berada di urutan ketiga dengan waktu 1 menit 22, 798 detik.

Hamilton, usai balapan mengaku senang dengan hasil tersebut. Menurut dia, hasil tersebut menjadi hasil kerja keras timnya pada kualifikasi kali ini. Menurut dia, dengan mengamankan posisi terdepan untuk balapan kalender pertama pada Ahad (26/3), akan membuatnya punya peluang memembus kegagalan musim lalu.

Saat kalender balapan pertama F1 2016 di sirkuit yang sama, Hamilton gagal mengakhiri balapan sebagai yang terdepan. "Ini akan menjadi akhir pekan yang fantastis. Saya hanya mengucapkan rasa bangga untuk tim saya," ujar dia, seperti dikutip dari laman resmi F1, Sabtu (25/3).

Vettel, menempati posisi kedua, mengaku kurang puas. Padahal,  tim dan juga dirinya, sudah bekerja dengan baik. "Saya tidak sepenuhnya senang dengan putaran terakhir," kata dia. Akan tetapi, pembalap asal Jerman tersebut mengatakan, masih ada harapan mencapai yang lebih baik saat balapan besok. "Dan besok saya berharap kita harus melakukan sesuatu," ujar dia.

Bottas pun mengaku hasil kualifikasi ini tak membikinnya puas. Berada di posisi ketiga, menurut dia tentu bukan kebanggan. "Posisi ini bukan yang ideal," ujar dia. Akan tetapi, pembalap asal Finlandia itu, menilai, tim balapannya sudah menuntaskan bekerja dengan baik.

Hasil kualifikasi GP Australia 2017. (Sumber: Twitter/@F1)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement