Jumat 24 Mar 2017 22:26 WIB

Sergio Perez Percaya Diri Bisa Kalahkan Tim Besar F1

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Formula One asal Meksiko, Sergio Perez.
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap Formula One asal Meksiko, Sergio Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE—Pembalap Force India, Sergio Perez menyatakan, timnya siap menanjak dari prestasi mereka di posisi keempat konstruktor tahun lalu. Pada musim 2016, untuk pertama kalinya Force India meraih urutan empat. Sergio mengatakan, tahun ini targetnya tidak hanya mempertahankan gelar urutan empat tapi juga meraih gelar yang lebih tinggi lagi.

“Dan percaya pada saya, kami tidak di sini hanya untuk mempertahankan gelar tapi juga naik," kata Perez seperti dikutip laman resmi F1, Jumat (24/3). Pada 2016, Force India di bawah Mercedes, Red Bull dan Ferrari.

Sergio mengatakan, generasi baru mobil yang dikembangkan timnya sangat potensial. Ia juga menambahkan sampai saat ini timnya terus mengurangi berat mobilnya yang kelebihan beban.

Perez menyukai mobil barunya yang berwarna merah muda. Ia mengaku satu hari jelang latihan bebas ia baru melihatnya. Sebelum itu ia mengimajinasikannya saja.  "Dengan desain baru yang agressif mobil itu terlihat sangat luar biasa. Saya sangat senang dengan mobil pink saya," kata Perez. 

Perez yakin setelah uji coba di Barcelona dan latihan bebas hari ini, Jumat (24/3) di sirkuit Albert Park, Melbourne, timnya semakin mendekat dengan tiga tim besar yang mengalahkannya tahun lalu. Ia mengakui, walaupun latihan hari ini belum bisa menyimpulkan siapa pemenangnya pada Ahad (26/3) nanti, tapi cukup memberinya petunjuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement