Jumat 24 Mar 2017 19:07 WIB

Paddy Lowe Puji Kemajuan Performa Lance Stroll

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Williams F1, Lance Stroll.
Foto: EPA/Srdjan Suki
Pembalap Williams F1, Lance Stroll.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE – Kepala Mekanik Williams yang baru, Paddy Lowe cukup puas dengan hasil latihan bebas Grand Prix Australia, di sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (24/3). Mantan kepala teknisi Mercedes tersebut gembira dengan performa pembalap Lance Stroll.  “Ada dua bagian hari ini. Kami mendapatkan sesi bagus pagi ini, sesi latihan pertama pada karier Lance di F1. Dia melakukan pekerjaan yang bagus langkah demi langkah," kata Lowe dikutip laman resmi F1, Jumat (24/3).

Lowe memuji Stroll karena berhasil mendapatkan catatan waktu yang baik. Lowe juga melihat Stroll semakin akrab dengan sirkuit Albert Park. Menurut Lowe kemajuan Stroll bagus di sesi ini. "Untuk saya ini hari yang indah. Saya melakukan beberapa lap dan mempelajari trak. Rasa sangat puas berhasil memecahkan es," kata Stroll.

Stroll mengatakan, ia belum pernah mencoba sirkuit ini sebelumnya. Karena itu ia tidak bisa langsung berusaha menembus batas. Stroll mengakui sirkuti Albert Park tidak mengizinkan pembalap melakukan sedikit kesalahan tapi ia mengaku cukup menikmatinya.

Stroll menambahkan, sesi kedua latihan bebas agak berantakan. Pada sesi pertama ia baik-baik saja namun di sesi kedua timnya kena bendera kuning sehingga tidak bisa mengganti ban dengan ban ultrasoft yang ingin ia coba. “Saya fikir saya masih bisa meningkatkan performa saya karena saya belajar banyak dan masih banyak yang harus saya pahami," katanya.

Berbeda dengan Stroll pembalap Williams lainnya, Filipe Massa justru mengalami masalah dengan mobilnya. Pada 40 menit pertama latihan sesi kedua, Massa berhenti di tengah trak karena masalah mekanis. Melalui transmisi radio ia melaporkan ada masalah di girboks. “Bukan hari menyenangkan yang kami ekspektasikan dan sayangnya saya tidak bisa finis dan hanya melakukan enam putaran.”

Baca juga, Ini Prospek Tiap Tim F1 pada Musim Balap 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement