Jumat 24 Mar 2017 15:53 WIB

Dapat Hasil Buruk Pada Sesi Latihan, Vettel Salahkan Keseimbangan Mobil 

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Sebastian Vettel
Foto: AP Photo/Andrew Brownbill
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menyalahkan keseimbangan mobilnya. Pada sesi pertama latihan bebas Grand Prix Formula Satu (F1) Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (24/3), Vettel hanya berada di posisi keeenam. Sedangkan pada sesi kedua ia berhasil masuk urutan kedua. 

"Keseimbangnya belum sampai di taraf yang saya inginkan, jadi saya pikir kami sepantasnya melangkah maju," katanya, seperti dilansir laman Motorsport.

Pembalap asal Jerman ini mengakui hasil sesi latihan pada pagi ini tidak bagus untuknya. Ada beberapa persoalan yang muncul. Tapi ia tetap mengatakan timnya sudah melakukan yang terbaik. 

"Saya pikir banyak hal yang bisa kami tingkatkan," ujar Vettel.

Vettel yakin timnya bisa menyelesaikan persoalan keseimbangan mobil ini dalam waktu satu malam. Beberapa masalah sesi latihan pertama hari ini, kata Vettel, membuat timnya kehilangan lap time. Sehingga butuh waktu lama untuk menyesuaikan mobil dengan ritme balapan. 

"Mobil belum sebaik seharusnya yang mungkin bisa," kata Vettel.

Sementara itu pembalap Ferrari lainnya Kimi Raikkonen percaya diri timnya bisa meningkatkan performa mereka. "Tidak ada yang sebaik yang kami mau dan ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan," katanya. 

Raikkonen mengatakan hasil balapan tidak bisa ditentukan pada sesi latihan.  

"Sulit untuk dikatakan dari apa yang dapat dilihat hari ini bagaimana kami menantang Marcedes, tapi kami akan meningkatkan beberapa hal dan kita lihat nanti," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement