Kamis 23 Mar 2017 20:35 WIB

Hamilton: Ferrari Tercepat Saat Ini

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada sesi tes pramusim di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (10/3).
Foto: EPA/Toni Albir
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada sesi tes pramusim di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE – Seri pertama Formula One (F1) musim ini akan dihelat di Sirkuir Melborne, Australia mulai 25-26 Maret 2017. Sebelumnya, tim Mercedes memenangkan tiga kali GP berturut-turut sejak 2014.

Meskipun begitu, pembalap Mercedes Lewis Hamilton menilai ada tim lain yang lebih cepat. “Ferrari adalah tercepat saat ini, mereka pasti favorit,” kata Hamilton dikutip dari Sky Sports, Kamis (23/3).

Selama tes pengujian pramusim, menurut Hamilton, Ferrari memiliki kecepatan yang sangat baik. Dia mengatakan, Mercedes dan Ferrari dianggap cocok untuk bersaing di paling depan selama musim ini berlangsung nanti.

Hamilton merasa Mercedes tidak bisa menyamai Ferari dalam urusan kecepatan mobil di lintas balap. Meskipun begitu, dia merasa akan sangat menarik untuk melihat hasil balapan F1 pertama musim ini dengan menerapkan semua yang sudah dipersiapkan.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel juga sangat mengakui sudah sangat jelas siapa yang menjadi favorit pada musim ini seperti yang dikatakan Hamilton. “Kami mencoba yang terbaik untuk mengejar ketinggalan,” tutur Vettel.

Hamilton menuturkan saat ini belum bisa mengetahui posisi Mercedes lebih baik atau tidak meski ia yakin Ferrari menjadi paling favorit. Semua itu akan terlihat setelah seri pertama selesai untuk mengetahui bagaiman kemampuan sebenarnya dari Ferrari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement