Kamis 23 Mar 2017 16:59 WIB

Mobilnya Force India Terlalu Berat, Sergio Perez Diet Ketat

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Pembalap Force India, Sergio Perez
Foto: REUTERS/Edgar Su
Pembalap Force India, Sergio Perez

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE – Pembalap F1 dari Force India Sergio Perez harus menjalani diet ketat lantaran mobilnya terlalu berat. Pembalap asal Mesiko ini mengatakan dirinya sudah meminta kepada tim untuk memangkas berat mobil yang akan ia pakai di GP Australia akhir pekan ini. “Saya sudah berkerja keras menurunkan berat badan beberapa pekan ini sejak tes di Barcelona," kata Perez, dilansir Motorsport, Kamis (23/3).

Perez mengaku sudah berhasil menurunkan dua kilogram berat badannya lebih sejak uji coba selesai. Perez mengatakan, berat badannya naik pada tahun lalu karena latihan beban. Tapi sejak beberapa pekan lalu, ia melakukan diet ketat sampai Sabtu, (25/3) satu hari jelang GP Australia. "Saya selalu merasa sangat lapar. Namun semakin banyak berat badan saya turun semakin baik untuk tim kami," katanya.

Perez mengatakan, persoalan bobot mobil sudah muncul sejak di tes pramusim di Barcelona. Namun, tim Force India baru dapat menemukan berapa berat mobil seharusnya setelah GP Australia. "Kami belum menimbal mobil sebenarnya, karena diujicoba ada banyak sensor dan berbagai alat lainnya," kata Perez.

Perez percaya diri persoalan berat mobil ini tidak akan jadi masalah panjang. Perez yakin ia dan timnya dapat menyelesaikan persoalan ini setidaknya sampai di Grand Prix Bahrain.  "Saya kira persoalan berat ini, cepat atau lambat akan kami selesaikan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement