Jumat 03 Mar 2017 19:24 WIB

Hasil Tes Pramusim Ferrari Dinilai Mengejutkan

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada tes pramusim F1 di sirkuit Catalunya, Spanyol, Kamis (2/3).
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada tes pramusim F1 di sirkuit Catalunya, Spanyol, Kamis (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Bos Mercedes F1, Toto Wolff mengatakan terlalu dini untuk menyebut Mercedes masih mendominasi balapan pada tahun ini. Merujuk pada tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol pekan ini, Wolff malah menilai mobil Ferrari sangat cepat. “Mobil Ferrari benar-benar sangat cepat,” kata Wolff kepada Osterreich dilansir Sports Mole, Jumat (3/3).

Menurut Wolff, sejak perubahan regulasi, timnya hingga kini masih mempelajari mobil W08. Adapun, bos McLaren, Eric Boullier menyatakan bahwa belum bisa ditentukan mobil mana yang akan mendominasi balapan tahun ini. Namun, ia mengakui, hasil tes Ferrari di Barcelona mengejutkan.

“Kami tidak memperkirakan mereka (Ferrari) akan memiliki kecepatan sama dengan Mercedes. Red Bull terlihat sedikit di belakang, tapi kita belum memiliki informasi yang cukup untuk berkesimpulan,” kata Boullier  kepada Auto Hebdo.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen menyatakan, tidak terkejut dengan hasil tes pramusim pertama di Bercelona. “Tidak ada yang mengejutkan di sini, Dan saya pikir semuanya masih dalam jangkauan kami,” kata Verstappen kepada Het Laatste Nieuws.

Tes pramusim F1 pada Kamis (2/3) menjadi yang terakhir di sirkuit Catalunya, Barcelona. Pembalap Ferrari, Kimi Raikonnen berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi rekayasa lintasan basah. Raikonen berhasil menyodok di posisi pertama setelah melibas sirkuit Catalunya sebanyak 45 putarn. Ia mencatat waktu 1 menit 22, 305 detik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement