Rabu 01 Mar 2017 19:47 WIB

Nico Rosberg Kembali ke Garasi Mercedes

Nico Rosberg
Foto: Reuters
Nico Rosberg

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Juara dunia F1 2016, Nico Rosberg kembali ke garasi Mercedes pada Rabu (1/3). Rosberg yang telah memutuskan pensiun mengunjungi bekas timnya yang tengah menjalani sesi tes pramusim di sirkuit Catalunya, Spanyol. Rosberg menilai mobil F1 musim ini seperti ‘monster’ menyusul aturan baru yang memaksa perubahan radikal pada fisik jet darat masing-masing tim.

Pada hari ini, Rosberg pun berkesempatan melihat dari dekat Mercedes W08 yang akan dikendarai oleh Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas pada musim balap F1 tahun ini. Ia menilai, desain baru yang membuat mobil F1 terlihat lebih agresif akan memaksa setiap pembalap memiliki kondisi fisik prima pada setiap balapan. “Mobil terlihat seperti monster. Memang harus seperti itu. Saya pikir F1 tengah menuju ke arah yang benar,” kata Rosberg, dikutip Crash, Rabu.

Ditanya apakah dia menyesali keputusan pensiun setelah melihat mobil-mobil baru F1, Rosberg menjawab, “Tidak. Tidak sama sekali.” Meski saat ini Rosberg mengakui belum mengambil keputusan soal masa depannya, dia menegaskan tengah menikmati masa-masa pensiun dari dunia balap F1.

Rosberg berswafoto di garasi Mercedes F1, Rabu (1/3). (sumber: Twitter/@MercedesAMGF1)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement