Senin 27 Feb 2017 10:03 WIB

Dua Pembalap Italia Ini Disebut Penerus Rossi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan
Valentino Rossi
Foto: EPA/KIMIMASA MAYAMA
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Andrea Iannone sekaligus pengamat MotoGP, Carlo Pernat percaya Valentino Rossi akan sangat dirindukan begitu the Doctor menyelesaikan kariernya di kelas primer. Meski demikian, Rossi disebut memiliki dua penerus yang akan mengharumkan Italia.

"Masih ada dua tahun lagi untuk menjadi juara. Dia (Rossi) itu seperti Giacomo Agostini yang hanya ada 20 tahun sekali. Mereka berdua dicatat dalam sejarah. Mungkin saja ada beberapa orang yang menang, namun karisma seperti mereka tak ada duanya," kata Pernat, dilansir dari Speedweek, Senin (26/2).

Pernat mengatakan jumlah pembalap Italia yang berada di MotoGP lebih sedikit dari Spanyol. Namun, masa depan pembalap Italia bukannya tak ada harapan. "Menurut saya, Italia memiliki dua pembalap yang akan menjadi masa depan kelas MotoGP. Mereka adalah Enea Bastianini dan Romano Fenati. Mungkin saja ada orang lain, namun saya berani bertaruh itu hanya ada pada dua orang ini," katanya.

Bastianini bergabung dengan Tim Estrella Galicia 0,0 di kompetisi Moto3 musim ini. Fenati adalah pembalap yang juga jebolan Moto3 Sky VR46 Team. Mereka berdua adalah pembalap berbakat dari Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement