Jumat 24 Feb 2017 03:27 WIB

Mercedes Kembali Uji Coba Pemasangan Sirip Hiu

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ilham
FI Mercedes (ilustrasi).
Foto: REUTERS/Henry Romero
FI Mercedes (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Direktur Mesin Mercedes, Aldo Costa mengatakan, mereka akan kembali menguji coba pemasangan sirip hiu pada kompetisi F1 tahun ini. Costa menjelaskan, pihaknya mencoba pemasangan lagi dan terus mengembangkan dan menguji pemasangan kembali tersebut. 

"Kami telah melihat banyak gambar dari mobil lain, tapi dari sekarang sampai balapan pertama kita akan memiliki program berkelanjutan evolusi," kata Costa seperti dilansir PlanetF1.com, Jumat (24/2).

Costa menjelaskan, untuk saat ini, semua mobil F1 tim lain sudah diluncurkan dengan 'sirip hiu' terpasang di body mobil F1 mereka. Mercedes akan mengembangkan dan memasang dengan modelnya sendiri. Mercedes sendiri tidak benar-benar yakin apa yang akan timnya gunakan untuk membantu aliran udara pada saat pembuka musim di Melbourne.

Peluncuran spesifikasi mobil Mercedes dalam ajang F1 yang berbeda adalah tidak adanya sayap kecil berbentuk T lagi. "masih kita uji," ujar Costa.

Untuk melanjutkan keputusan apakah akan digunakan sirip Hiu, berikutnya Tim Mercedes akan melanjutkan uji cobanya di Barcelona untuk pengujian konfigurasi yang berbeda. "Kami akan memiliki juga konfigurasi ekor lagi untuk diuji dalam kombinasi dengan sayap belakang baru untuk Melbourne," katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement