Jumat 27 Jan 2017 20:52 WIB

Manor F1, Bekas Tim Rio Haryanto Kolaps dan Dibubarkan

Pembalap Manor Racing F1 asal Indonesia Rio Haryanto memacu mobil MRT05 saat sesi latihan Bahrain GP di Sirkuit Sakhir, Bahrain, (1/4).
Foto: Antara/Manor GP Racing
Pembalap Manor Racing F1 asal Indonesia Rio Haryanto memacu mobil MRT05 saat sesi latihan Bahrain GP di Sirkuit Sakhir, Bahrain, (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID,BANBURY – Bekas tim Rio Haryanto, Manor F1 kolaps alias dibubarkan setelah pihak administrator gagal menemukan pembeli potensial yang bisa menyelematkan tim dari kebangkrutan. Demikian laporan Sky Sports, Jumat (27/1). Semua staf Manor F1 sebanyak 212 pun terpaksa dipulangkan dari markas tim di Banbury pada hari ini.

Pihak administrator yang mengurusi masalah keuangan Manor F1 telah melakukan pembicaraan dengan beberapa pembeli potensial termasuk sebuah konsorsium dari Asia. Namun, tidak ada kesepakatan yang dicapai untuk menyelamatkan tim agar bisa ikut balapan pada musim 2017. “Sangat disesalkan bahwa tim harus menghentikan proses penjualan dan menutup pintunya,” kata administrator dari FRP, Advisory, Geoff Rowley.

Menurut Rowley, Manor adalah tim yang hebat di dunia balap. Rowley juga menyebut pencapaian yang baik pada dua tahun terakhir. “Mengoperasikan dan menjalankan sebuah tim F1 pada standar yang tinggi memang membutuhkan investasi yang berkelanjutan,” kata Rowley.

Sky Sports mengklaim, Manor F1 setidaknya membutuhkan dana hingga 500 ribu poundsterling untuk bisa melalui tes musim dingin F1 pada akhir Februari. Namun, kolapsnya perusahaan operasional Manor tidak menghapus merek dagang Manor itu sendiri yang bisa dibeli oleh investor kapan saja. “Kami mengucap terima kasih kepada seluruh staf atas semua dukungan dan profesionalisme selama masa-masa sulit,” ujar Rowley, menutup pernyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement