Jumat 02 Dec 2016 10:14 WIB

Valentino Rossi 'Balas Dendam' di Monza Rally Show 2016

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA/MANUEL BRUQUE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Monza Rally Show 2016 kembali digelar di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Milan pada Jumat (2/12) sampai (4/12) ini. Pembalap MotoGP, Valentino Rossi akan balas dendam dengan merebut kemenangan kelima setelah 2006, 2007, 2012, dan 2015.

The Doctor padahal belum sempat beristirahat usai menyelesakan balapan motor elite tahun ini. Rossi mengendarai mobil Ford Fiesta WRC dengan Carlo Cassina berperan sebagai navigator.

Penonton di ajang ini memang tidak akan menemukan Marc Marquez juga Jorge Lorenzo. Saingan Rossi sekarang adalah sang legenda, Tony Cairoli dan Dani Sordo yang pernah mengalahkannya pada 2013.

Balapan yang akan digelar Jumat malam waktu setempat ini menjadi perhatian warganet dan publik. Ajang ini tampaknya semakin populer diikuti para pembalap motor. Setelah Rossi, pembalap Moto2 Andrea Locatelli kali ini baru bergabung dengan mobil Ford.

Dilansir dari Speedweek, Jumat (2/12), saingan Rossi lainnya adalah mantan manajernya sendiri yang saat ini menjadi manajer tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio dan adiknya, Roberto Brivio. Brivio bersaudara juga naik podium tahun lalu. Teman Rossi, Uccio dan navigatornya Mitia Dotta juga tak ingin ketinggalan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement