Kamis 27 Oct 2016 13:01 WIB

Agresivitas Berlebihan Jack Miller Dinilai Layak Dihukum

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Jack Miller
Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Jack Miller

REPUBLIKA.CO.ID, PHILIP ISLAND -- Pembalap Italia Danilo Petrucci melontarkan kata-kata pedas pada Jack Miller usai MotoGP Australia di Philip Island. Agresivitas pembalap dari tim Marc VDS Racing Team di sirkuit Negeri Kanguru itu membahayakan.

"Balapan di Australia sult dan mudah jatuh karena Miller membalap seperti orang gila. Aku senang bisa menyelesaikan balapan dengan selamat," kata Petrucci, dilansir dari Crash, Kamis (27/10).

Petrucci terlibat dalam balapan sengit memperebutkan posisi ketujuh dengan rekan setimnya di Pramac Ducati, Scott Redding. Dia juga berkompetisi dengan Miller, Bradley Smith dari Monster Tech 3 Yamaha, Hector Barbera, dan Nicky Hayden yang menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda.

Hayden juga terkapar keluar balapan setelah bersentuhan dengan Miller di lap terakhir. Barbera juga tergelincir dari GP16 Ducatinya setelah bersaing degan pengendara Marc VDS Honda itu.

"Jack sangat agresif sampai-sampai winglet saya hancur. Pada lap terakhir dia menyalip dan membuat saya melebar. Saya sudah berusaha sekuat tenaga melampaui Scott tapi gagal karena harus melewati Jack," katanya.

Pembalap 26 tahun ini mengatakan dirinya pernah menyebabkan Eugene Laverty kecelakaan di Austria dan dihukum. Dia berharap Miller juga mendapat hukuman sama.

"Dia (Miller) harus lebih tenang karena dia cepat. Dia selalu mengerem mendadak dan kadang-kadang keluar dari sudutnya," kata Petrucci. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement