Sabtu 22 Oct 2016 16:51 WIB

Marquez Start Terdepan di Phillip Island

Pembalap Honda Marc Marquez
Foto: MotoGP
Pembalap Honda Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, PHILLIP ISLAND -- Juara dunia Marc Marquez mengamankan posisi start tedepan untuk Grand Prix Australia, Ahad (23/10). Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 30,198 detik dalam kualifikasi di Phillip Island, Sabtu (22/10), meskipun lintasan diguyur hujan dan diterpa gangguan angin.

Pembalap Honda yang baru mengamankan gelar dunia ketiganya di Jepang akhir pekan silam, melakukan perjudian dengan menggunakan ban slick meski hujan baru mengguyur lintasan.

"Menurut saya, saya akan mengambil risiko karena treknya benar-benar kering," kata pembalap Spanyol itu setelah mengamankan pole position ke-65 sepanjang kariernya di Grand Prix.

"Kita lihat saja besok apakah balapan kering karena tidak seorang pun tahu mengenai ban-ban dan tidak seorang pun tahu bagaimana melakukan balapan. Kami akan melakukan yang terbaik."

Pebalap Britania Cal Curtchlow membawa Hondanya mengitari trek dengan catatan waktu satu menit 30,981 detik untuk mengamankan posisi kedua di grid. Pembalap Yamaha Pol Espargaro menjadi sosok terakhir yang mengisi baris terdepan.

Catatan waktu pebalap Spanyol Espargaro yakni 1:31,107 membuat ia melampaui saudara kandungnya, Alex, yang mengendarai Suzuki.

Hujan deras memaksa satu sesi latihan Jumat dibatalkan, dan bendera merah kembali berkibar pada sesi keempat setelah hujan kembali mengguyur lintasan.

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, juara dunia tahun lalu, hanya dapat mencatatkan waktu tercepat urutan ke-12 di kualifikasi akhir. Rekan setimnya, juara dunia tujuh kali Valentino Rossi, gagal untuk mencapai Q2 untuk pertama kalinya sejak format baru diperkenalkan pada 2013. Pembalap Italia itu akan mengawali balapan dengan menghuni posisi ke-15 di grid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement